by

Pergeseran Anggaran “Siluman” di Sekertariat DPRD Bolmut

bolmut.perdananews.com|Adanya pergeseran pos anggaran di Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), ternyata tidak diketahui oleh pihak Badan Anggaran (Banggar). Hal Ini terungkap melalui pernyataan Wakil Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdulah. Menurut Salim, pihaknya sudah mencium aroma tidak sedap pada kegiatan di Setwan yang terdapat di pos anggaran APBD 2021.

“Saya mendapat informasi terkait pergeseran anggaran kurang lebih 300 juta untuk sisa pembayaran pagar. Namun dari pihak Banggar DPRD yang notabene membahas APBD. Tidak pernah membahas dan menyepakati anggaran pagar yang berada dilingkungan Setwan itu” ujar Salim.

Baca Juga: Kemendikbud Tinjau Kesiapan Pencanangan Kampung Literasi di Bintauna

“Apalagi pos anggaran pagar tidak pernah diusulkan, dibahas, diparipurnakan, bahkan tidak ada pada berita acara rapat Banggar dan tidak tertuang pada dokumen sidang istimewa DPRD Bolmut,” terang Salim.

Terkait pergeseran anggaran ini sangat aneh menurutnya, sebab dirinya merupakan salah satu orang yang menandatangani dokumen APBD Tahun 2021.

Pernyataan ini turut dibenarkan oleh Personil Banggar DPRD Bolmut Suriansyah Kormpot, SH. Menurutnya pada saat pembahasan APBD Bolmut tahun 2021. Anggaran pembayaran hutang pagar tidak pernah dibahas apalagi disetujui oleh Banggar.

“Pos anggaran pagar tidak pernah diusulkan, dibahas, diparipurnakan, bahkan tidak ada pada berita acara rapat Banggar. Jadi tidak tertuang pada dokumen sidang istimewa DPRD Bolmut” ungkap Suriansyah.

“Jika informasi ini benar, dan apabila se waktu-waktu kami dibutuhkan pihak kejaksaan, maka saya siap memberikan keterangan terkait anggaran pagar tersebut” ujar Suriansyah.

(Asriadi/rls/perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS