by

Kendala Logistik, Pencarian Nelayan Hilang Dihentikan

bolmut.perdananews.com|Pencarian terhadap nelayan desa Talaga yang menjadi korban kecelakaan laut saat terjadi badai siklon tropis belum membuahkan hasil. Namun tepat di hari ketiga pencarian oleh tim SAR Gabungan telah dihentikan, Kamis (22/4).

Menurut Kepala BPBD Bolmut Victor F Nanlessy  operasi pencarian sudah maksimal namun korban tidak di temukan. Dengan kondisi demikian maka dilakukan musyawarah dengan keluarga hingga akhirnya bersepakat untuk menghentikan pencarian.

Meskipun kegiatan pencarian telah dihentikan, namun BPBD Bolmut menghimbau kepada nelayan maupun kapal yang menemukan korban agar melapor ke aparat Kepolisian maupun pemerintah daerah.

Baca Juga: Terjatuh Saat Melaut, Nelayan Dinyatakan Hilang

Menurut pihak keluarga saat dihubungi awak media, salah satu yang menjadi alasan penghentian pencarian adalah kendala keterbatasan bahan bakar minyak (tidak adanya anggaran/Red).

“Harapan kami besar untuk tetap mencari korban, hanya saja terkendala dengan BBM, dana, anggaran” ujar Cory Maria Kantohe.

“Meskipun demikian, kami sudah merasa terbantu dan berterimakasih atas bantuan dari tim selama tiga hari ini” sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, salah satu yang menjadi kendala pencarian karena kekurangan logistic bahan bakar. Hingga saat ini upaya pencarian terhadap korban masih tetap dilakukan mandiri oleh pihak keluarga dengan peralatan seadanya.

(Asriadi/Rls/perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS