by

Terjatuh Saat Melaut, Nelayan Dinyatakan Hilang

bolmut.perdananews.com|Seorang nelayan asal desa Talaga Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dinyatakan hilang saat mencari ikan dilaut, Minggu (18/4).

menurut saksi Yudas Kawa (62), yang merupakan teman korban satu perahu saat mencari ikan di laut, Kronologi kejadian Pada 06:00 Wita, Yuni laiya (46/korban) dan Yudas Kawa (62/saksi) melaut mencari ikan.

Pada saat keduannya sedang melaut tiba-tiba terjadi hujan dan angin kencang maka kedua nelayan tersebut memutuskan untuk kembali ke daratan.

Baca Juga: Sinergitas TNI-POLRI sosialisasi Prokes Di Bintauna

saat dalam perjalanan kembali dengan cuaca ekstrem, saksi di suruh oleh korban untuk berlindung di haluan perahu sambil menutup dengan karung untuk menghindari hujan. tiba tiba saksi mendengar di belakang perahu ada bunyi sesuatu yang jatuh ke air.

Mendapati rekannya terjatuh, saksi langsung bergegas menuju kemudi perahu dan berusaha memutar perahu untuk menolong korban. namun saat itu korban sudah tidak terlihat di permukaan air. Selang beberapa menit dilakukan pencarian oleh saksi namun tidak ditemukan maka saksi langsung kembali ke daratan.

Pada Pukul 18:00 saksi tiba di daratan dekat tanjung Labuo dan kemudian memutar arah perahu menuju desa Talaga Kecamatan Bintauna. Setelah tiba di daratan pesisir pantai saksi langsung memberitahukan kepada keluarga

Hingga berita ini dibuat, upaya pencarian oleh keluarga bersama dengan aparat Babinsa Ramil 15/Bintauna, Polsek Bintauna, BPBD. Aparat desa dan masyarakat masih dilakukan, namun korban belum di temukan.

(Asriadi/Rls/perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS