by

Sinergitas TNI-POLRI sosialisasi Prokes Di Bintauna

bolmut.perdananews.com|Koramil 1303/15 Bintauna bersama Polsek Bintauna berkolaborasi dengan sejumlah desa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protocol Pesehatan (Prokes). sosialisasi prokes kali ini (Jumat 16/4) giliran desa pimpi yang digandeng untuk melakukan kegiatan tersebut.

Sertu Feberson, saat ditemui awak media ini mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan instruksi langsung secara berjenjang dalam kesatuannya (TNI/Red).

“Adapun pelaksanaannya merupakan perintah langsung dari panglima TNI, melalui Kepala Staf Angkatan Darat. Setelah itu turun ke Panglima Kodam, Danrem, Dandim hingga ke kami prajurit yang bergaul langsung dengan masyarakat” terang Sertu Feberson.

Baca Juga: Pemdes Vahuta Salurkan BLT-DD 2021

Lanjutnya, “Aparat kewilayahan berkolaborasi dengan desa, untuk menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protocol kesehatan dengan cara yang humanis. Kita juga sebenarnya bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Bintauna namun karena satu dan lain hal, teman-teman dari kepolisian masih berhalangan hadir”.

Himbauan ini menurutnya juga diprioritaskan kedesa-desa yang pernah ada pasien yang terpapar dengan covid-19. Dalam pelaksanaannya, para parajurit TNI dari Koramil 1303/15 Bintauna ini mengkampanyekan protocol kesehatan dengan menggunakan papan himbauan.

Masih menurut Sertu Feberson, rencanannya pelaksanaan operasi seperti ini akan terus digalakkan kesatuannya hingga masa pandemic ini benar-benar berakhir.

(Asriadi/Rls/perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS