by

Pemdes Vahuta Salurkan BLT-DD 2021

bolmut.perdananews.com|Pemerintah desa Vahuta kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2021 kepada warga penerima, jumat (16/4).

Bantuan  yang bersumber dari Dana Desa tersebut disalurkan kepada 107 penerima. Adapun besaran jumlah uang yang disalurkan ialah tiga ratus ribu per penerima. Jumlah total anggaran sebesar 32.000.000 rupiah.

Salimudin Altin Pontoh selaku Pejabat Sementara (PJS) Sangadi Vahuta mengatakan bahwa bantuan kali ini merupakan bantuan untuk pemulihan ekonomi.

“kalau tahun lalu kan disebut sasarannya adalah masyarakat terdampak pandemic, sekarang ini istilahnya sudah pada taraf pemulihan kondisi ekonomi” tutur Altin Pontoh.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit menutupi kebutuhan Bulan Ramadhan masyarakat ditengah kondisi pandemic ini.

Baca Juga: Desa Bunia Selenggarakan Seleksi Perangkat Desa

“saya  berharap semoga bantuan ini sedikit dapat meringankan beban biaya kebutuhan masyarakat selama ramadhan ini. Kita tau bersama kondisi sekarang ini masyarakat sedang banyak kebutuhan apalagi dengan berpuasa ditengah pandemic”.

Adapun program penyaluran BLT  ini menurut PJS Sangadi Vahuta, merupakan penganggaran dari bulan Januari namun baru bisa disalurkan bulan April dan akan berkelanjutan.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan langsung tunai tersebut Camat Bintauna Hais Hassan, S.Pd. yang menyerahkan secara simbolis dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

(Asriadi/Rls/perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS