by

Tangkal radikalisme, GP Ansor Sangkub bertemu Kapolsek Sangkub

Bolmut.perdananews.com|Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Sangkub sambangi polsek Sangkub, Kamis (1/4). Dalam Lawatan tersebut pengurus PAC Ansor Sangkub diterima langsung oleh Kapolsek, IPDA Hanny Bawotong, SH.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut, PAC Sangkub dan Kapolsek membicarakan terkait isu-isu terorisme dan gangguan keamanan lain.

Salah satu hal yang menjadi fokous pembicaraan ialah adanya Teror bom di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Eksekusi Tanah Di Sangkub, SK: “Saya Dirampok”

Dalam pertemuan itu juga Kapolsek Sangkub Meminta agar PAC Ansor Sangkub dapat bersinergi dengan kepolisian setempat.

“Semoga dengan adanya silaturahim ini akan menjadi awal yang baik guna meciptakan sinergitas antara kami pihak Kepolisian dan masyarakat. Selama ini Ansor selalu tampil terdepan dalam menangkal isu-isu radikalisme. Untuk itulah kami menganggap bahwa Ansor akan menjadi mitra yang tepat bagi Kepolisian” terang Kapolsek Sangkub, IPDA Hanny Bawotong, SH.

“Semoga hubungan baik serta kolaborasi antara Ansor Sangkub dengan pihak polsek dapat terus terjalin dan terjaga dengan harmonis. Ini semua kita upayakan demi terciptanya Kecamatan Sangkub yang damai dan jauh dari penyakit Radikalisme dan Terorisme” ujar ketua PAC Sangkub, Ashabul Yamin Mamonto.

Sebelumnya, ditingkat nasional Kapolri juga telah mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pasca di lantik. Dalam kunjungannya, Kapolri memerintahkan jajarannya sampai ke tingkat bawah agar dapat bersinergi dengan pengurus NU.

(Asriadi/Rls/perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS