by

Desa Bunia Selenggarakan Seleksi Perangkat Desa

bolmut.perdananews.com|Desa Bunia selenggarakan seleksi perangkat desa guna pengisian kekosongan perangkat desa, Kamis (25/3). Seleksi tersebut diikuti tiga pendaftar. Nantinya, dari ketiga pendaftar tersebut akan dipilih 2 orang untuk menempati posisi jabatan Kepala Dusun 1 dan Kepala Seksi Pemerintahan.

Menurut ketua panitia seleksi, Alan H Sakti Bata, sejatinya pelaksanaan seleksi ini telah dimulai bulan februari. Namun saat itu belum ada yang mendaftar sehingga panitia memutuskan untuk memperpanjang lagi waktu pendaftaran.

“Jadi ini kita lakukan rekrutmen dengan cara membuka pendaftaran berkas dulu untuk para calon. Sebenarnya Pendaftaran awalnya sudah dari tanggal 15 Februari, tapi karna belum ada yg mendaftar saat itu maka kami perpanjang lagi” ujar Ketua Panitia Seleksi, Alan Bata.

Baca Juga: Eksekusi Tanah Di Sangkub, SK: “Saya Dirampok”

Tangkal radikalisme, GP Ansor Sangkub bertemu Kapolsek Sangkub

“Dasar pelaksanaan seleksi ini sesuai permendes No. 5 Tahun 2016. Adapun tahapan yang dilalui untuk para calon yang mendaftar sebagai aparat desa yang baru ini yakni tes wawancara, tes pidato, tes tertulis dan penguasaan IT” lanjut Alan.

Pejabat Sementara Kepala Desa Bunia Ladjuma Lawe, SH. Mengatakan bahwa palaksanaan seleksi Perangkat Desa ini sebagai salah satu upaya untuk menunjang kelancaran pembangunan desa.

“Saat pertama saya menjabat untuk menggantikan sangadi yg lama ternyata di desa Bunia kekurangan aparat desa. Oleh sebab itu saya kemudian segera membentuk panitia seleksi ini. Pengisian kekosongan perangkat desa ini bertujuan untuk menunjang dan memaksimalkan pembangunan desa” terang Ladjuma.

Terpantau oleh media ini, Tim seleksi terdiri dari perangkat Desa Bunia, dan perwakilan dari Kantor Camat Kecamatan Bintauna.

(Asriadi/Rls/perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS