by

Reses Dapil III, Warga Soroti Saluran Irigasi

bolmut.perdananews.com|Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turun langsung kedaerah pemilihannya masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya.



Setelah pelaksanaan reses hari pertama, kamis kemarin, pelaksanaan reses anggota DPRD Bolmut hari kedua berlangsung Jumat 22/1. Untuk daerah pemilihan III Bintauna-Sangkub kali ini bertempat di Hotel Shanios, Bunia.

Baca Juga: Agenda Reses, DPRD Bolmut Dapil III Serappirasi

Dalam pelaksanaannya, berbagai keluhan keluhan disampaikan oleh sejumlah perwakilan masyarakat yang hadir. Diantara beberapa wilayah keluhan, keluhan yang menguasai yang rusaknya saluran irigasi bendungan sangkub.



Aspirasi tentang kelangkaan pupuk, kondisi sekolah, perbaikan jalan desa, kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu), Huntuk juga menjadi isu yang disuarakan peserta reses.

Anggota DPRD Bolmut Komisi III, Galib Muhammad Pangko, muncul aspirasi yang paling banyak disuarakan mengenai rusaknya saluran irigasi.



Menurutnya, saluran irigasi yang rusak tersebut sudah ditindak lanjuti ke balai sungai wilayah 1 Sulawesi Utara dan akan segera dikerjakan.

“Sudah dikoordinasikan ke Balai Sungai, bulan Desember sudah dilelang dan ini pemenang tendernya sudah ada, Insya Allah realisasinya Februari. Besaran alokasinya itu 6 miliar, 3 miliar untuk perbaikan diwilayah sangkub dan tiga miliar untuk perbaikan wilayah Bintauna” terang Sekertaris Komisi III DPRD Bolmut ini.



Turut hadir dalam reses, Ketua DPRD Bolmut legislator Frangky Chendra dan seluruh legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) III. Rekso Siswoyo Binolombangan (Ketua Komisi I). Aktrida Datunsolang, Wakil Ketua Komisi III, Galib Muhammad Pangko, Sekertaris Komisi III. Sauda Lakoro Anggota Komisi I, dan Adriansyah Pakaya, Anggota Komisi II DPRD Bolmut.

(Asriadi/rls/perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS