by

DPD Gelora Apresiasi Pelaksanaan Pilkada 2020

bolmut.perdananews.com|Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Yanto Datunsolang mengapresiasi pelaksanaan Pilkada serentak, 09 Desember 2020, di berbagai daerah Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara harus berlangsung dengan damai.

Menurut Yanto, suksesnya pesta demokrasi tersebut akan menjadi barometer pertanda konsolidasi demokrasi Indonesia semakin baik.

“Partai Gelora Sangat mengapresiasinya, kita sudah sangat dewasa dalam berdemokrasi, partisipasi publik tinggi. Itu sebenarnya indikator Indonesia dalam konteks konsolidasi demokrasi yang sudah berhasil dengan baik,” ujar Yanto Datunsolang, Senin (05/10/2020).

Baca juga: Berikut alur penanganan pelanggaran Pilkada 2020

“Struktur percakapan publik tentang demokrasi makin bertumbuh dalam situasi pilkada. Akan tetapi momentum pilkada ini jika tidak dipahami dengan utuh, akan mengganggu tatanan kehidupan yang harmoni sebelumnya” tutur Yanto.

Menurutnya, “Perbedaan pandangan dan pilihan politik merupakan hal yang tak bisa dihindari dan kenyataan ini harus diterima bahwa inilah konsekuensi alam demokrasi secara langsung. Kedaulatan ada di tangan rakyat dimana pemilihan secara langsung itu kita telah disepakati sejak era reformasi bergulir. Sebagai jalan demokrasi murni untuk menghasilkan kepemimpinan daerah yang berintegritas, amanah dan bertanggung jawab” terang Yanto.

Untuk itulah, dirinya mengapresiasi seluruh stakeholder yang berkontribusi menciptakan suasana Pilkada damai di Sulawesi Utara

“Mulai dari penyelenggara, yakni KPU dan Bawaslu, partai politik, pasangan calon kepala daerah peserta Pilkada, para tim sukses serta yang terpenting adalah masyarakat. Yanto berharap, situasi aman dan damai seperti ini dapat dipertahankan hingga tahun-tahun politik mendatang,” Tutup Yanto.

(Rls/bolmut.perdananews.com/http://sulut.perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS