by

Panwaslu Sangkub Panggil 3 Oknum ASN

bolmut.perdananews.com|Panwaslu Kecamatan Sangkub Panggil 3 Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait dugaan pelanggaran Pemilu Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2020.

Dugaan pelanggaran tersebut terkait interaksi penggunaan media sosial Facebook oleh oknum ASN bersangkutan. Oknum ASN yang dipanggil tersebut kedapatan Me-“Like” status Facebook dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panwascam Ashabul Yamin Mamonto S.Si Kordiv Pengawasan Humas, dan Humbal Senin (28/9).

Baca juga: Berikut alur penanganan pelanggaran Pilkada 2020

“Sejauh ini ada 3 Orang ASN yang kami temukan adanya dukungan Paslon tertentu. Mereka memberikan Like di Status-status Facebook dan semuanya itu adalah ASN di lingkup Pemkab Bolmut” ungkap Mamonto.

“hari ini kami lakukan pemanggilan dan klarifikasi bagi mereka ASN, karena kami sudah layangkan undangan klarifikasi bagi mereka” lanjut Mamonto.

Dirinya juga mengatakan, klarifikasi ini berdasarkan temuan Panwaslu Kecamatan Sangkub. Menurut Mamonto, pihaknya telah melakukan langkah untuk meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan.

Adapun sangsi bagi ASN jika terlibat dalam politik Praktis atau terlibat langsung beri dukungan dengan jelas, maka sangsi Administrasi, Penundaan Kenaikan Pangkat, Penurunan Pangkat, Penundaan Kenaikan Gaji dan Pemecatan.

“Jika terbukti,maka Sangsi ini tetap akan diberlakukan. Berdasarkan UU No 5 Tahun 2014 PP 53 tentang ASN rujukan PP 53 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil” katanya mengakhiri.

(Rls/bolmut.perdananews.com/http://perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS