by

Kegiatan kepemudaan Padang Barat resmi Ditutup

bolmut.perdananews.com/Bintauna|Kegiatan kepemudaan yang digelar Taruna Muda (Karang Taruna) Padang Barat resmi ditutup hari ini Minggu (30/8).

Penutupan kegiatan ini merupakan puncak dari keseluruhan rangkaian acara dalam rangka peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020. Adapun acara ini ditutup secara resmi oleh Camat Bintauna, Hais Hasan S.Pd.

Menariknya, Kegiatan Taruna Muda padang Barat kali ini, adalah diperlombakannya berbagai permainan tradisional, atau dalam bahasa Bintauna dikenal dengan “Poneneamo No Momata Vintauna”.

Baca juga: Kerusakan Hutan Mangrove Bolmut

Berbagai jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya yakni, permainan Pingsika, Tangkare, Tawan, Kasti dan Lomba cukur kelapa (parut kelapa/red.)

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna, Supriadi Binolombangan, penyelenggaraan kegiatan yang digagas dimaksudkan sebagai upaya generasi muda untuk kembali menghidupkan budaya permainan tradisional Bintauna.

“Zaman sekarang rata-rata jenis perlombaan dalam peringatan HUT RI cenderung lebih mengutamakan lomba olah raga. Karena itu kami menginginkan ada yang berbeda dari biasanya, makanya kami lebih menitik beratkan pada lomba permainan tradisional” ungkap Supriadi.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia. Berkat kerjasama yang baik, kegiatan yang sudah kita agendakan bersama bisa berjalan lancar”. Sambung Ladin Sapaan akrab ketua Karang Taruna.

Harapannya kerja-kerja kepemudaan Taruna Muda Padang Barat akan terus kita gaungkan, sebagai langkah progresif dalam membangun desa tercinta” Tutup ketua Karang Taruna.


Diantara jenis kegiatan yang diperlombakan, sebagai bentuk untuk memupuk rasa toleransi dalam bermasyarakat dan beragama, diselenggarakan juga lomba hafal ayat. Lomba ini melibatkan masyarakat Muslim dan Non Muslim (Qur’an dan Bibel).

(Asriadi/Rls/bolmut.perdananews.com/http://perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS