by

Saat UAE Membuka Hubungan Resmi Dengan Israel

bolmut.perdananews.com|Saat Arab Saudi dan 7 negara Islam lain selama ini kucing-kucingan main mata dengan Israel lewat jalur tidak resmi, karena takut dikutuk muslim dunia.

Padahal negara-negara tersebut selama ini punya hubungan yang sangat akrab dengan zionis bahkan lebih akrab daripada mereka yang punya kantor kedutaan di Tel Aviv.

Mesir bahkan sudah resmi punya dubes baru untuk Israel paska presiden Mursi dilengserkan.

Baca juga: MadNur: Resesi Sudah Terjadi, Ini Faktanya

Keamanan Saudi hari ini dijaga oleh AS, Israel, inggris dan kawan-kawan. Atas lampu hijau dari Tel Aviv lewat lobi lobi Aipac dan seterusnya.

Beda dengan Turki, ditengah kemesraan UAE dan kawan-kawan dengan Israel, Turki justru mengeratkan hubungan dengan Palestina Jalur Gaza.

Turki justru mengeratkan hubungan dengan Qatar, Libya, Tunisia dan kawan-kawan yang masuk blok negara yang di embargo oleh Saudi, Emirat, Mesir dan kawan-kawan.

Turki dan Qatar sekarang justru menjadi negara donatur untuk Jalur Gaza. Donatur tetap sampai urusan bayar gaji PNS jalur Gaza.

Baca juga: Pramuka & Sinyal Perubahan (Arah Baru) Indonesia

Merespon pembukaaan hubungan resmi Emirat dengan zionis. Sekarang Erdogan sedang mempertimbangkan pemutusan hubungan diplomatik dengan UAE.

Sekarang Turki satu satunya negara Islam yang bantuannya ke Gaza tanpa batas. Diplomasi, uang, militer, sampai ke urusan covid.

PM Palestina Otoritas Jalur Gaza Ismail Haniyah sering menyebut Erdogan sebagai “bapak” bangsa Palestina yang dijajah.

Comment

PERDANANEWS