by

Update Terbaru Banjir Bolsel

Sulut/Bolsel/bolmut.perdananews.com|Update data terbaru kondisi banjir di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hingga saat ini hujan deras masih terus mengguyur wilayah kabupaten Bolsel hingga siang hari ini (2/8)


Dari laporan yang diterima melalui Tim Tanggap Bencana Kawan Perubahan, saat ini Banjir telah kembali menerjang Desa Milangodaa Barat (Dusun Tunggulo) wilayah ini tepat berada Dekat Aliran Sungai Jalan Trans Sulawesi Milangodaa.




Saat ini desa Milangodaa Barat dusun Tunggulo kondisi wilayahnya sudah menjadi aliran sungai baru dikelilingi oleh aliran air sungai (Banjir).


Baca juga: DPD Gelora Bolmut Salurkan Bantuan Banjir

Adapun jumlah warga yang terdampak kurang lebih 40 KK, terdapat sekitar 15 rumah Warga yang hanyut terbawa oleh Banjir. Sementara itu, akses ke lokasi ini putus total, Baik dari arah timur (Posigadan ) dan barat (Milangodaa Induk).


Saat ini Warga yang terdampak banjir telah dievakuasi di lokasi pengungsian sementara di Sanggar Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini untuk kemudian didata agar mempermudah proses penyaluran bantuan.


Hingga saat ini, upaya koordinasi tim relawan Kawan Perubahan dan Ika PMII Bolmut yang tengah berada di lokasi banjir terus dilakukan, guna menyalurkan bantuan serta memberikan dukungan tenaga bersama dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah Bolsel untuk proses evakuasi sejumlah korban terdampak banjir.

(Asriadi/Redaksi/bolmut.perdananews.com)

Comment

PERDANANEWS